22 Mei 2015
Liga Musik Nasional
IFI Bandung

 

Poster Artwork by:
Rukmunal Hakim

 

Lighting Director:
Banjar Tri Andaru

Leilani Hermiasih dan Oskar adalah Frau. Seorang perempuan dengan piano yang tentu saja menarik hati karena kepiawaiannya dalam membuat lagu. Kami dari Limunas sudah lama jatuh cinta pada Frau dan lagu-lagunya.

Ketika Frau menyambut dengan suka hati ajakan untuk bermain di panggung Limunas, berikut ini adalah pesan dari dia,

“Persiapkan teh, kopi, atau minuman lain yang sering mendampingimu menikmati satu lagu. Duduklah pada kursi paling nyaman di ruang istirahatmu. Putar lagu yang paling kamu sukai dari speaker, ponsel, atau perangkat audio lain dalam ruangan itu. Pejamkan matamu; izinkan tetes-tetes minumanmu, titik-titik sentuh pada kursimu, desir-desir aroma yang mampir di hidungmu, serta jengkal-jengkal melodi lagu itu membawamu menuju sublimitas yang seakan terus-terusan mencair dan membeku. Pada momen itu juga, lagu itu menjadi milikmu. Entitas pengkarya di baliknya seperti sedang bersembunyi sambil mungkin mengantisipasi reaksi macam apapun atas buah pemikirannya.

Dalam kesempatan ini, kami mengundangmu untuk berbagi narasi, ilustrasi, ataupun keluh kesah atas rasa yang muncul kala mendengarkan lagu-lagu Frau. Pengalaman rasa apapun itu, entah senang, kalut, sedih, hingga kantuk, merupakan esensi dari suatu pertunjukan musik. Demikianlah, “Tentang Rasa” disajikan bukan sebagai sebuah pernyataan, melainkan pertanyaan yang akan kita jawab bersama di akhir pertunjukan nanti. Mari berbagi rasa.”

Kali ini, Liga Musik Nasional juga bekerja sama dengan IFI Bandung dan masuk dalam program Printemp Francais atau musim semi Perancis yang berlangsung dari pertengahan bulan Mei sampai Juni.

Untuk menemani Frau, Limunas juga mengajak Deugalih, proyek solo dari Galih yang juga tampil sendiri dengan gitarnya dan artwork konser datang dari seorang seniman muda berbakat asal Bandung, Rukmunal Hakim.

Sampai berjumpa dan berbagi rasa!

Salam hangat,
Limunas